Kebiasaan Buruk Perihal Keuangan

Kebiasaan Buruk Perihal Keuangan

Dewasa ini, sangat mudah sekali terjebak ke dalam perangkap karena kebiasaan buruk dalam mengelola keuangan. Hanya sedikit orang yang memiliki cukup uang untuk membeli apa yang mereka inginkan tanpa berpikir. Kebanyakan orang harus merencanakan pembelian mereka sendiri dan waspada untuk membuat diri mereka tidak dapat ditoleransi.

Banyak orang memiliki kebiasaan buruk terlalu banyak berhutang dengan kartu kredit mereka. Kartu mudah didapat. Anda bisa mendapatkan beberapa Visa dan MasterCard, kartu American Express, kartu Discovery, dan beberapa kartu di pengecer tanpa banyak usaha. Bahkan Kartu Kredit tanpa kartu sudah mulai menjamur, beragam paylater menggoda. Anda tidak harus memiliki banyak pendapatan untuk mendapatkan banyak kartu ini.

Tidak ada perusahaan kartu yang tampaknya percaya bahwa Anda mungkin harus membayar dengan kartu lain. Anda dapat menganggap semua kartu ini hanya untuk keadaan darurat. Namun, jika Anda masuk ke kebiasaan buruk, Anda bisa berakhir mengkonsumsi sampai batas. Anda bisa sampai pada titik di mana Anda bahkan tidak akan mampu membayar pembayaran bulanan minimum.

Anda mungkin tergoda untuk meminjam uang dari kerabat Anda pada saat seperti ini, tetapi itu hanyalah kebiasaan buruk lainnya. Kerabat mungkin ingin membantu Anda untuk sementara waktu. Mereka dapat membuat Anda menjadi kebiasaan buruk untuk pergi ke mereka kapan pun Anda membutuhkan uang. Tetapi akan datang suatu hari ketika uang akan habis atau barang-barang akan aus. Kerabat tidak hanya berhenti meminjam. Mereka mungkin berhenti berbicara dengan Anda.

Meminjam dan meminjamkan uang kepada teman adalah kebiasaan buruk. Itu membuat ketegangan pada hubungan yang tidak dapat dilakukan oleh banyak teman. Seorang teman mungkin lupa jumlah yang dipinjam. Namun, bisa ada permusuhan ketika kontrak tertulis ditawarkan. Anda hampir tidak bisa menang jika Anda jatuh ke dalam kebiasaan buruk ini.

👉 TRENDING  4 Aturan Sederhana Dalam Memulai Usaha

Banyak orang berjuang secara finansial karena kebiasaan buruk duduk dan tidak membuat anggaran. Mereka memiliki gambaran umum tentang kemana uang itu harus pergi. Mereka mungkin berpikir bahwa mereka memiliki semuanya di otak mereka. Namun, mereka tidak pernah bergabung menjadi satu kecuali Anda meletakkannya di atas kertas (atau spreadsheet di komputer Anda). Hanya dengan begitu Anda akan tahu bahwa semuanya disertakan.

Sebagian besar perusahaan utilitas memiliki masa tenggang tertentu sebelum mereka keluar dari layanan. Beberapa orang percaya pada masa tenggang ini dan mengembangkan kebiasaan buruk dalam membayar tagihan mereka. Melakukannya membuat Anda berisiko kehilangan lampu atau air. Anda juga menghancurkan peringkat kredit Anda.

Beberapa kebiasaan buruk keuangan berkaitan dengan cara orang mengelola rekening giro mereka. Salah satu hal yang sering dilakukan orang adalah membuang dokumen yang mereka terima saat melakukan transaksi. Tentu saja, ada kalanya saya menyerah. Namun, Anda harus menyimpan jumlah setoran, ATM, slip penarikan, dll. hingga disetorkan ke akun Anda untuk memeriksa apakah penarikannya akurat.

Beberapa orang memiliki kebiasaan buruk untuk tidak menyesuaikan rekening giro mereka. Jika Anda ingin melakukan internet banking dengan program perangkat lunak seperti Microsoft Money atau Quicken, Anda dapat melakukannya sendiri dengan sangat mudah. Penting untuk memastikan bahwa akun Anda berisi konten yang Anda yakini harus ada. Pertama-tama, tidak ada cara yang lebih baik untuk ditipu. Mengelola kebiasaan uang Anda dapat membuat hidup Anda tidak terlalu stres dan lebih produktif.