Manfaat Rebung Untuk Kesehatan

Manfaat Rebung Untuk Kesehatan

Populer digunakan dalam berbagai masakan Asia, rebung tersedia dalam bentuk beku dan kalengan sepanjang tahun. Rebung memiliki kandungan yang sangat penting yang banyak orang tidak menyadarinya. rebung ini sangat rendah kalori. Sekitar 100 gram kecambah hanya mengandung 27 kalori.

Rebung mengandung banyak serat, yang dapat membantu seseorang menurunkan berat badan serta baik bagi kesehatan pencernaan. Dapat membantu menyembuhkan sembelit, dan baik untuk sistem pencernaan secara umum. Mengkonsumsi rebung adalah cara alami untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Rebung sangat kaya akan potasium dan dapat membantu menjaga tekanan darah. Antioksidan yang ada dalam Rebung bisa membantu melawan penyakit yang mengancam jiwa seperti kanker dan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Rebung memiliki efek mendinginkan tubuh. Rebung dapat pula dipergunakan dalam obat herbal tertentu yang digunakan untuk mengurangi kejang di kantong empedu.

Rebung dapat dimasak dalam berbagai jenis masakan sesuai dengan selera Anda.

Potong bagian atas dari rebung. Ambil bagian yang empuk dan rebus dalam air selama 20 hingga 25 menit lalu bilas. Rebung yang sudah matang bisa disantap bersama tumis sayuran, juga bermacam daging, tahu, dan ayam. Tambahkan rebung ke dalam hidangan salad untuk membantu menambah keunikan rasanya yang segar.

Masak bayam dalam minyak kacang dan masukkan irisan rebung bersama dengan beberapa paprika dan garam. Anda bisa menambahkan irisan tipis rebung ke dalam sup sayuran. Anda dapat menggunakan rebung kaleng atau segar untuk tujuan ini. Jika Anda menggunakan rebung kalengan, pastikan untuk menyimpan rebung yang tidak digunakan dalam wadah berisi air di lemari es Anda untuk mencegahnya rusak.

Banyak sekali variasi masakan yang dapat anda olah dengan mempergunakan rebung ini, karena rebung rasanya relatif netral bisa cocok dengan berbagai jenis bahan masakan yang lain.

👉 TRENDING  Cara Tepat Membeli Kursi Kantor