Trik yang sangat efektif untuk membantu Anda Melewati Masa Paruh Baya

Trik yang sangat efektif untuk membantu Anda Melewati Masa Paruh Baya

Saya pikir itu adil untuk mengatakan bahwa kita semua cenderung untuk mengambil hal-hal pribadi. Beberapa dari kita lebih cenderung melakukannya daripada yang lain. Dan ketika itu terjadi, beberapa dari kita lebih mampu mengatasi dalam diri kita daripada yang lain.

Majikan-karyawan, teman-teman, suami-istri, mitra-mitra, orang tua-anak, . . . Untuk beberapa alasan. Salah satu alasan utama untuk itu adalah bahwa jika Anda mengambil sesuatu secara pribadi, perasaan Anda akan terus menunjukkan belas kasihan apakah orang lain menyerang Anda secara pribadi atau tidak. Itu tidak pernah sehat dan tidak bisa hidup dalam suatu hubungan!

Jika Anda adalah seseorang yang cenderung mengambil kata-kata atau tindakan orang secara pribadi, saya ingin berbagi beberapa trik yang sangat membantu. Ini melibatkan pemahaman mengapa orang terkadang melakukan apa yang mereka lakukan dan pemahaman bahwa apa yang mereka lakukan seringkali tidak ada hubungannya dengan kita dan oleh karena itu tidak perlu dianggap pribadi. Saya akan membagikan trik ini dengan dua prinsip hubungan.

Prinsip Hubungan 1: Orang terkadang egois. Prinsip ini mungkin terdengar sinis, tapi saya tahan.

Ini adalah fakta yang tak terbantahkan bahwa kita semua egois. Tetapi beberapa dari kita lebih egois daripada yang lain. Dan beberapa dari kita bisa menjadi egois dalam situasi yang tepat.

Dengan memahami dan menerima bahwa orang terkadang egois, kami memahami bahwa terkadang orang mengerti:

– Pikirkan hanya apa yang terbaik untuk Anda,
– Anda akan ingin benar dalam segala hal.
– Anda akan selalu ingin melakukannya dengan cara Anda.
– Mereka tidak akan memikirkan bagaimana apa yang mereka lakukan mempengaruhi orang lain.
– dll . . .

Akibatnya, terkadang orang akan melakukan apa yang mereka lakukan hanya karena mementingkan diri sendiri! Dan jika mereka dimotivasi oleh keegoisan, tidak ada alasan untuk menganggap pribadi apa yang mereka lakukan atau katakan karena tindakan mereka tidak ada hubungannya dengan kita. Bahkan, bisa dikatakan bahwa tindakan mereka menunjukkan betapa egoisnya mereka.

👉 TRENDING  Cincin Wanita Perhiasan Ruby

Misalnya, jika seseorang memotong Anda saat mengemudi, jangan tersinggung.

Prinsip Hubungan 2: Orang selalu melakukan apa yang mereka lakukan karena suatu alasan. Prinsip ini adalah sesuatu yang saya pelajari tentang orang beberapa waktu lalu.

Prinsip ini tidak berarti bahwa orang selalu benar tentang apa yang mereka lakukan. Juga tidak berarti bahwa mereka selalu harus membuat alasan atas tindakan mereka. Ini juga tidak berarti Anda selalu tahu mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan. Tapi bagaimanapun, selalu ada alasan!

Berikut adalah beberapa alasan yang membuat orang melakukan apa yang kadang-kadang mereka lakukan (mungkin Anda dapat memikirkan orang lain):

– kebutuhan masa lalu yang tidak terpenuhi;
– persyaratan saat ini;
– kebutuhan saat ini,
– Masalah atau konflik yang belum terselesaikan di masa lalu;
– luka masa lalu,
– ketakutan saat ini,
– pemutusan arus,
– motif tersembunyi atau agenda tersembunyi;
– kecemasan saat ini;
– keputusan masa lalu,
– masalah ego,
– Gangguan kepribadian seperti: kecenderungan narsis, ADD, ADHD, kurang empati, . . .
– dll . . .

Akibatnya, terkadang orang akan melakukan apa yang mereka lakukan hanya karena mereka termotivasi oleh siapa mereka dan “bagasi” yang mereka bawa! Dan jika mereka dimotivasi oleh hal-hal itu, kita tidak punya alasan untuk mengambil tindakan dan kata-kata mereka secara pribadi. Bahkan, Anda dapat mengatakan bahwa perilaku mereka menunjukkan bahwa mereka bertindak seperti itu “karena mereka memiliki masalah”. Sekali lagi, itu tidak ada hubungannya dengan kami, jadi itu bukan masalah pribadi!

Misalnya, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun pernah berkata “Aku mencintaimu” kepada ibu tirinya, tetapi menjawab, “Ya, kamu menunjukkan cara yang menyenangkan!” Tak perlu dikatakan, bocah itu sangat terluka oleh jawabannya. Cara untuk membantu anak laki-laki itu adalah dengan membantunya memahami bahwa kata-kata ibu tiri terdengar seperti serangan pribadi baginya, tetapi jawabannya sebenarnya mengungkapkan bahwa ibu tiri adalah seseorang dan tidak bersifat pribadi.

👉 TRENDING  Mengapa Penting Untuk Makan Siang

Kesimpulannya, rahasia untuk tidak menganggap pribadi apa yang dikatakan dan dilakukan orang adalah memahami dan menerima bahwa terkadang orang egois atau “bermasalah” dan bahwa perilaku mereka sering kali tidak ada hubungannya dengan kita. Anda dapat mengubah situasi dan mengatakan bahwa tindakan mereka mengkhianati diri mereka yang sebenarnya. Ini akan membantu mengalihkan fokus Anda dari Anda (yang sebagian merupakan alasan mengapa Anda menganggap sesuatu secara pribadi) dan meletakkannya di sana (yang akan membantu Anda untuk tidak mengambil sesuatu secara pribadi).